Pages

Minggu, 06 Juni 2010

blog sudah jadul

Gagasan bahwa blogs akan menjadi jadul dan punah, memang keterlaluan. Namun setidaknya menjadi berbeda pendapat tidaklah masalah, dan ini telah menyulut diskusi dan ajang perdebatan. Namun ini memungkinkan bermunculnya poin-poin seputar masalah yang ada pada blog, dan tentu saja ada peluang untuk perbaikan, dan tidak mengartikan bahwa blog akan punah dari muka bumi atau sekarat.

Maklumlah dulu mereka yang punya Blog kayaknya hebat, sekarang blog sudah jadi barang murahan, lihat saja ada lebih dari 180 juta blog kata blogger kanada, Mark Evans. Mengapa? Stigma ini muncul mengingat blog sekarang menjadi kurang berarti karena muncul banyak konten yang ece-ece dan tidak berarti termasuk konten yang sentimen berbau sara atau melecehkan agama seperti yang baru-baru ini terjadi santer di Indonesia mengenai komik nabi muhammad SAW. Tetapi kalau blog bakal punah itu terlalu berlebihan, sama seperti kartu pos walaupun berkurang pasarnya, namun tetap aja masih digunakan.

Alasan lain tidak bakal ‘punah’ karena kontenya yg bersifat “on demand” – artinya kalau Anda tidak suka suatu blog, ya gak usah baca, beralih saja ke blog yang lain yang Anda suka dan nikmati kontennya. Dan kalau mau komplain, adukan saja atau abaikan. Jadi apakah itu gejala kepunahan? Selanjutnya “terserah Anda”.


sumber: http://www.penuliskomputer.com/blogging-sudah-jadul/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar