Pages

Jumat, 23 Desember 2011

Mikrotik

Mikrotik

Mikrotik sekarang ini banyak digunakan oleh ISP, provider hotspot, ataupun oleh pemilik warnet. Mikrotik OS menjadikan computer menjadi router network yang handal yang dilengkapi dengan berbagai fitur dan tool, baik untuk jaringan kabel maupun wireless.

Dalam tutorial kali ini penulis menyajikan pembahasan dan petunjuk sederhana dan simple dalam mengkonfigurasi mikrotik untuk keperluan-keperluan tertentu dan umum yang biasa dibutuhkan untuk server/router warnet maupun jaringan lainya, konfirugasi tersebut misalnya, untuk NAT server, Bridging, BW manajemen, dan MRTG.

Versi mikrotik yang penulis gunakan untuk tutorial ini adalah MikroTik routeros 2.9.27

Akses mirotik:

  1. via console

Mikrotik router board ataupun PC dapat diakses langsung via console/ shell maupun remote akses menggunakan putty (www.putty.nl)

  1. via winbox

Mikrotik bisa juga diakses/remote menggunakan software tool winbox

  1. via web

Mikrotik juga dapat diakses via web/port 80 dengan menggunakan browser

Tugas 2 : ( Revisi 1 ) Bahasa Inggris bisnis 1

Tugas 2 : ( Revisi 1 ) Bahasa Inggris bisnis 1

Penjelasan Complaint Letter

Complaint Letters merupakan suatu keadaan yang tidak dapat diterima Penulis surat, yang membutuhkan lebih banyak waktu daripada membuat panggilan telepon. Orang yang mendapatkan surat keluhan ini, mereka benar-benar membaca surat-surat keluhan tersebut. Surat keluhan sering digunakan, untuk keperluan bisnis, organisasi, instansi pemerintah, sekolah dan departemen berita.

Complaint Letter yang efektif harus memenuhi beberapa kriteria dibawah ini :
Singkat
Ø
Authoritatif
Ø
Faktual
Ø
Konstruktif
Ø
Ramah
Ø

Manfaat utama surat keluhan adalah menjelaskan masalah Anda, surat pengaduan menggambarkan masalah dan memberitahu pihak penerima untuk bertanggung jawab. Dalam penulisan usahakan dengan kata-kata yang singkat dan tepat, deskripsikan fakta tanpa amarah, selanjutnya membertahukan jalan keluar kepada pihak penerima. Menawarkan solusi masalah yang dihadapi. Membuat yang masuk akal, seperti meminta untuk pengembalian dana atau kredit.

Sedangkan pihak yang dikomplain harus menjawab surat keluhan dengan surat jawaban keluhan/surat respon. Beberapa surat keluhan dari pelanggan dibenarkan, dan beberapa bisa saja keterlaluan. Tanpa melakukan penyelidikan penuh, perusahaan yang dikomplain tidak dapat mengetahui apakah keluhan sah atau tidak. Oleh karena itu, setiap keluhan harus diteliti dengan seksama sebelum mencapai suatu kesimpulan tentang situasi. Proses ini mungkin memakan waktu, maka mengirimkan surat kepada pelanggan yang marah adalah cara yang ideal untuk menginformasikan kepadanya bahwa pihak perusahaan telah menerima keluhan dan sedang menyelidiki situasi.



Complaint Letters

PT Blade Service
Electronic And Service
Jl.Lebak Bulus No.23 Ciamis,Jawa Barat
Tel (021)9988123
Email:blade@yahoo.co.id


Ref : JX/js
08 July 2011
PT Karwaci
Jl.Mataram No.20 Bogor, Jawa Barat


Dear Sirs,

Subject : OUR ORDER NUMBER 8896

We ordered 30 units Laptop on 2 July and they were delivered on 5 July. I regret that 6 of them have problem with LCD .

The package containing these goods appeared to be in perfect condition and I accepted and signed for it without question. It was on unpacking the LCD laptop the damage was discovered. I can only assume that laptop was due to careless handling at same stage prior to packing.

I am enclosing a list of the damaged goods and shall be glad if you will replace them. They have been kept aside in case you need them to support a claim your supplier for compensation.

Yours faithfully,
Joni
Sales Manager



Reply Letters

PT Karwaci
Jl.Mataram No.20 Bogor
Tel (021)7795432
Email:karwaci@yahoo.co.id


Your ref : JX/js
Our ref : SC/st
14 July 2011
PT Blade Service
Electronic And Service
Jl.Lebak Bulus No.23 Ciamis, Jawa Barat
Tel (021)9988123
Email:blade@yahoo.co.id


Dear Mr Joni,

Subject : YOUR ORDERED NUMBER 8896

I was sorry to learn from your letter or 08 July that some of the LCD laptop supplied to this order were damaged when they reached you.

Replacements for the LCD laptop damaged goods have been sent by package post tomorrow morning .It will not be necessary for you to return the damaged goods, they maybe destroyed.

Despite the care we take in packing goods there have recently been several reports of damage. To avoid further inconvenience and annoyance to costumers, as well as expense to ourselves, we are now seeking the advice of a packing consultant in the hope of improving our methods of handling. We apologize once again for this, and hope the steps we use taking will ensure the safe arrival of all yours orders in future.

Your sincerely,
Wina
Marketing manager

MEMO

MEMO

Memo merupakan pesan ringkas. Memo adalah Naskah Dinas yang materinya mengandung pemberitahuan atas sesuatu permasalahan yang dapat digunakan.
Bentuk memo terdiri atas dua bagian:
• Kepala Memo
o Penerima
o Pengirim
o Perihal dan tanggal pengimin
o Paraf dan nama terang pengirim
• Isi, penulis langsung menyampikan pesan atau perintah dalam kalimat pendek dan lugas.
Ciri-ciri
1. Surat khusus yang dibuat khusus untuk keperluan dalam kantor atau organisasi
2. Dilihat dari peredarannya, sebuah kantor atau organisasi dapat menyampaikan memo secara horizontal maupun secara vertikal
3. Penyampaian secara horizotal merupakan penyampaian memo kepada pihak yang memiliki jabatan setara
4. Penyampaian secara vertikal merupakan penyampaian memo dari atasan kepada bawahan atau sebaliknya untuk mengingatkan atau memerintahkan sesuatu
5. Merupakan bentuk komunikasi yang berisi saran, arahan, atau penerangan mengenai sesuatu hal
6. Memiliki bagian surat yang lebih sederhana dibandingkan dengan surat resmi pada umumnya, terutama dalam isi surat.
7. Karena pedarannya yang terbatas, memo biasanya tidak mencantumkan identitas kantor, seperti nama kantor, nomor telepon, faksimili, dan kode pos, secara lengkap.

Memo yang dibuat diatas kertas ukuran folio, dengan menggunakan :
1) Kop Naskah Dinas Gubernur bagi Memo yang dipergunakan oleh Gubernur dengan Lambang
Negara berwarna hitam;
2) Kop Naskah Dinas Perangkat Daerah bagi Memo yang dipergunakan oleh Pejabat yang dilingkungan
Perangkat Daerah yang bersangkutan.
b. Memo yang diparaf atau ditandatangani oleh pembuat Memo.
c. Memo tidak dibubuhi tandatangan.
d. Pembuatan Memo dapat diketik atau cukup ditulis tangan.

Sumber : http://bkd.dumaikota.go.id/tata-naskah-dinas/204 memo.html?lang
http://id.wikipedia.org/wiki/Memo