Pages

Senin, 07 Juni 2010

Alasan Apple Tolak Adobe Flash

Adu argumen antar Steve Jobs dengan Adobe emang paling hot belakangan ini. Banyak pihak yang mengatakan bahwa pilihan dia untuk menolak adobe flash adalah ngawur. Akhirnya Steve Jobs angkat bicara juga mengenai penolakan adobe flash ini.
Lewat pernyataan yang tertulis di situs Apple, Steve Jobs menjelaskan bahwa mengapa dia tidak membiarkan teknologi flash bekerja pada produknya dan sekaligus menjelaskan alasan bahwa mengapa flash tidak dibutuhkan lagi.
Steve Jobs lebih memilih teknologi terbuka seperti HTML5, Css, dan java Script. Menurutnya semua standart yang berhubungan dengan web haruslah terbuka.
Alasan kedua karena Flash sangat menguras baterai produknya. Bila memutar video berformat H.264, iphone bisa bertahan 10 jam. Akan tetapi, jika memutar video flash hanya bisa bertahan 5 jam.
Alasan berikut tolak Adobe Flash dikarenakan flash penyebab utama komputer Mac bisa crash. Mereka tidak ingin mengurangi kehandalan keamanan produk Apple.
Alasan terakhir adalah Katanya Flash tidak didesain untuk komputer yang mengunakan touchscreen. Flash lebih cenderung didesain untuk penggunaan mouse di komputer.
Sekian saja artikel komputer terbaru mengenai alasan Apple Tolak Adobe Flash Player. Semoga berguna bagi para pembaca sekalian.

sumber:http://artikelkomputerku.com/alasan-apple-tolak-adobe-flash.html#more-237

Tidak ada komentar:

Posting Komentar